Cara Mendapatkan WhatsApp API Indonesia

Seiring dengan penggunaan WhatsApp yang makin meluas, yang diperkirakan telah digunakan hingga sebanyak miliaran jumlah pengguna di hingga ratusan negara yang tersebar di berbagai belahan dunia, maka para pengguna kalangan bisnis pun mulai tertarik untuk menggunakannya juga, untuk berkomunikasi dan menjangkau seluruh pelanggan atau para konsumen customernya. Selain WhatsApp Business maka ada juga WhatsApp API Indonesia yang penggunaannya lebih ditujukan bagi bisnis berskala menengah dan besar. Berikut cara mendapatkan WhatsApp API Indonesia tersebut.

Aneka Fitur WhatsApp API Indonesia

Kelebihan WA API (Application Programming Interface) dibanding WA Business ialah antara lain pada tersedianya berbagai fitur sebagai berikut, ada Sistem terintegrasi dengan berbagai sistem yang lainnya

Verified business profile dengan tanda centang biru, lalu ada fitur Send bulk notification, dan bisa Reply otomatis dan Use automation lainnya, juga Multi agents Access, chatbox dan lain sebagainya. WA API bentuknya ialah API, serangkaian kode yang mampu menyatukan atau membuat terintegrasi alur komunikasi chat dengan customer dengan sistem yang telah ada di perusahaan. Pada WA API tidak ada front end interface yang tersedia, penggunaannya ialah  dengan mengambil endpoint dan lalu mengintegrasikannya dengan software perusahaan yang telah ada.

Cara Mendapatkan WhatsApp Business Solution (API)

Kalau untuk mendapatkan akun WhatsApp Business yang biasa maka bisa langsung saja download aplikasinya dengan secara gratis di tempat jual aplikasi seperti Goigle Play, maka sedikit berbeda untuk mendapatkan akun WA API. Cara untuk bisa mendapatkan WhatsApp API ialah perusahaan atau suatu organisasi atau lembaga bisa menghubungi salah satu layanan WhatsApp API. Salah satunya adalah Talkabot.id. Kemudian melaluinya bisa mendaftarkan guna mendapatkan akun WA API nya.

Kini hampir seluruh bisnis dalam berbagai skala telah menggunakan dan terhubung dengan Whatsapp. Untuk bisnis dalam skala besar dan menengah maka bisa menggunakan WA API. Terdapat beberapa jasa layanan WA API, dengan masing-masing kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Cari informasinya dan cermati lalu perbandingkan berbagai fitur serta fasilitasnya dan pilih yang paling sesuai.